Senin, 23 November 2015

Mengatasi Kulit Merah Iritasi Karena Facial



Pernahkah para aganwati disini kesal karena kulit mengalami iritasi atau kemerahan setelah facial? Biasanya sih ini paling sering dialami oleh ladies yang memiliki jenis kulit sensitif. Padahal kita facial tujuannya biar tambah cantik ya.. bukan malah kelihatan merah. Ngeselin memang ya... tapi jangan kuatir, ternyata ada cara alami lho buat mengatasi kulit iritasi karena facial ini. Cara alami nya buannyyaaakkk buat referensi para ladies, nih!

 
wajah merah, iritasi, iritasi facial
(c) ladycarehealth

1. Madu
Madu memang dikenal baik banget untuk melembabkan dan mempercantik kulit kita. Selain kaya dengan vitamin, madu juga kaya akan kandungan anti bakteri. Cukup dengan mengoleskan madu murni secara merata ke permukaan kulit dan didiamkan selama beberapa menit, maka iritasi atau kemerahan pada kulit dapat segera sembuh.

madu


2. Mentimun
Mentimun ini selain bisa dijadikan andalan untuk mengompress mata panda kita, ternyata juga sangat berkhasiat untuk mengatasi iritasi pada kulit, ladies. Caranya gampang banget kok, hancurkan timun dingin yag sebelumnya disimpan di lemari es sampai membentu pasta, lalu olesin deh ke permukaan kulit.

3. Oatmeal
Penggunaan oatmeal di Indonesia memang nggak sepopuler di negara Eropa atau Amerika ya, tapi ternyata jenis makanan yang satu ini cukup efektif untuk mengatasi iritasi dan alergi. Caranya campurkan oatmeal dengan air secukupnya sampai membentuk pasta, lalu oleskan merata ke kulit wajah. Setelah sepuluh menit boleh deh dibilas dengan air bersih. Dijamin wajah fresh dan iritasi berangsur berkurang!

4. Es Batu
Es batu selain dapat membantu mengatasi pori- pori yang besar ternyata dapat kita andalkan juga untuk mengatasi kemerahan di wajah, ladies. Untuk penerapannya, aganwati bisa mengambil es batu dilapisi kain lembut atau handuk yang bersih kemudian gosokkan secara perlahan ke area wajah yang iritasi.
 
es batu, air es
(c) Love My Puppy Dog
 
Wahhh.. ada banyak pilihan ya? Oh ya, ada satu lagi yang perlu diingat, ladies. Waktu iritasi ini terjadi, sebaiknya hindari dulu kontak dengan kosmetik atau make up. Biarin dulu kulit wajah yang teriritasi ini untuk beristirahat dulu dan sampai pulih kembali. Selain itu, lindungi wajah dari sinar matahari langsung agar treatment yang dijalankan ini dapat berlangsung maksimal.

Selamat mencoba!

Retno Loragon

About Retno Loragon

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

Blog yang Anda kunjungi adalah Dofollow. Silahkan Berkomentar dengan baik.
NO SPAM/ NO SARA. Komentar tidak nyambung dan disisipi link hidup tidak akan ditampilkan ( Silahkan komentar dengan opsi Nama/URL untuk memperoleh Backlink ). Terimakasih.